Apakah Rauffa Penipu?

Diana Nurdiani Journal – Hai, pada postingan saya yang kali ini akan memberikan review mengenai online shop rauffa.com. Apakah rauffa penipu? Banyak sekali desas-desus yang beredar didunia maya, bahwa online shop rauffa penipu. Banyak konsumen yang kecewa dan menuntut uang nya dikembalikan saja. Bagaimanakah kelanjutan kisah nya? Simak tulisan saya ini hingga tuntas.

Apakah Rauffa Penipu?

Tampilan website rauffa.com yang ditenagai oleh Shopify tak bisa dianggap sebelah mata. Bagaimana tidak, biaya berlangganan nya pun tidak sedikit, untuk perbulan nya, shopify sendiri menerapkan rate sebanyak $29/month atau sekitar Rp.416.000,-/Bulan. Belum lagi, charge 2.0% sebagai fee untuk Shopify untuk setiap barang yang terjual oleh toko online yang ditenagai oleh Shopify.

Rauffa Penipu
Ilustrasi

Tampilan professional sebuah website adalah tolak ukur akan otoritas (authority). Tak sembarangan design bisa diterapkan. Selain mengutamakan interface, juga mengutamakan U.X.

Penipuan

Bagi Anda yang sering menerima pesan singkat berbau penipuan berhadiah, kebanyakan pesan singkat tersebut mengarahkan Anda untuk melihat website mereka. Kebanyakan dari penipuan tersebut menggunakan subdomain dari penyedia blog gratisan semacam wordpress atau blogger (blogspot).

Selain itu, desain nya pun acakadut asal jadi saja. Apa tujuan nya? Untuk menarik konsumen, dan tidak perlu lelah mendesain tampilan websitenya.

Jadi saya menyimpulkan, rauffa.com yang ditenagai oleh shopify, bukanlah penipu. Logika sederhana nya, semakin banyak uang dan tenaga yang dikerahkan oleh sebuah perusahaan dalam membangun bisnis nya, semakin kecil kemungkinan untuk menjadi penipu. Ini hanya logika saya, dan sah saja untuk disanggah oleh Anda.

Iklan Rauffa Yang Tersebar di Berbagai Media Sosial

Saya juga menerima iklan dari Rauffa di facebook. Perlu difahami, untuk tema fashion, tidak sedikit budget iklan yang dikeluarkan untuk menghasilkan konversi. Sebuah brand yang dibangun dengan iklan besar-besaran sangat tidak mungkin dijadikan ladang penipuan, tentu hasilnya tidak sebanding dengan apa yang dikerjakan.

Saya disini turut prihatin atas apa yang dialami oleh orang-orang yang menjadi “Korban” Rauffa Penipu.

Saran Saya

Saya juga pecandu belanja online, mulai dari membeli obat herbal, drone, smartphone murah, busana muslim, hingga pernak-pernik sepele, saya pernah beli di market place, FORUM JUAL BELI, e-commerce, dll. Jujur saja, hingga saat ini (alhamdulillah) saya belum pernah tertipu.

Saran saya, lebih baik pastikan untuk bertanya alamat jelas disertai foto toko offline atau penjual nya. Selain itu, coba ajak untuk melakukan Cash on Delivery (bayar ketika barang diterima). Seandainya ada online shop tidak berani untuk COD, lebih baik Anda mengurungkan niat untuk berbelanja, kenapa demikian? Hal itu demi menjaga Anda agar tidak mengalami kerugian.

note:

Setelah saya lihat di website nya rauffa.com pada bagian halaman “Contact us”, tertera 2 alamat, silahkan Anda kunjungi alamat tersebut, salah satunya atau keduanya lebih baik demi memastikan, online shop betulan atau hanya kedok (modus).

Update, Saya embed google map nya disini: Silahkan Anda berkunjung ke alamat tersebut untuk membuktikan bahwa Rauffa bukanlah penipu.

Rauffa Penipu

 

Leave a Reply

